Contoh Profil Organisasi Yang Perlu Anda Tahu!

Company profile adalah bentuk dari pengenalan yang secara profesional dari sebuah usaha atau bisnis seseorang. Seorang pebisnis akan membuat profil perusahaan atau organisasinya menjadi lebih baik sehingga bisa menarik perhatian banyak orang. Bisnis apapun, usaha jasa ketik, jasa percetakan, jasa desain, kuliner, fashion dan lain sebagainya, pasti akan membangun profil yang jelas.

Pastikan anda membuat profil organisasi atau perusahaan anda sesuai dengan apa yang menjadi bisnis anda sendiri. Anda dapat menirukan beberapa contoh organisasi sehingga anda mendapatkan inspirasi ketika mau membuat company profile. Pada saat ini kami akan menjelaskan tentang contoh profil organisasi atau perusahaan, dan pembahasannya sudah kami sediakan seperti berikut ini.

Contoh Profil Organisasi Online

Pebisnis semakin maju di era digital online saat ini. Jika kita berbicara tentang dunia bisnis online, tentunya yang akan menjadi panutann adalah Google. Organisasi atau perusahaan yang besar ini selalu mengupdate atau memperbaiki profil yang dimilikinya. Dan mereka melakukannya secara berkala sehingga perusahaannya semakin baik dalam berbisnis. Karena profil itu sangat mempengaruhi sebuah organisasi, baik itu di dunia online ataupun offline.

Untuk contoh profil organisasi yang dimiliki oleh Google, anda bisa lihat di google.com/about. Sebenarnya ada banyak contoh profil organisasi yang bisa dijadikan sebagai panutan anda, salah satunya adalah Bukalapak. Tentu saja perusahaan yang satu ini menjadi salah satu organisasi terbaik dan panutan dari banyak orang. Nah, bagi anda yang ingin melihat contoh profil perusahaan atau organisasi yang dimiliki oleh Bukalapak, anda bisa lihat di bukalapak.com/about.

Contoh Profil Organisasi Usaha Kecil hingga Startup

Bagi anda yang ingin berbisnis usaha yang secara offline atau usaha secara langsung, anda dapat mengikuti beberapa organisasi dari Startup atau UKM yang ada.  Contoh profil organisasi yang berupa UKM, dimana anda bisa menampilkan tentang bio atau profil yang berasal dari bisnis anda dan membentuk poster.

Selain itu, anda juga dapat membuat profil organisasi atau perusahaan dengan memakai dokumen cetak. Perlu anda ketahui kalau ini menjadi salah satu jalan alternatifnya.

Bagi anda yang ingin membuat profil organisasi, maka anda bisa menambahkan dengan hal-hal yang penting untuk profil dari perusahaan atau bisnis anda. Hal ini bertujuan agar perusahaan anda bisa dikenal dan diingat oleh banyak konsumen yang ada.

Contoh Profil Organisasi buat Pendanaan-Investor

Untuk contoh profil perusahaan atau organisasi yang paling terakhir dalam pembahasan ini adalah profil organisasi buat pendanaan pada investor. Umumnya, profil perusahaan yang seperti calon investor akan mempunyai istilah berupa pitch deck. Namun, seringkali penyebutannya disebut dengan nama elevator pitch. Sebaiknya anda mempelajari tentang apa itu pitch deck sebelum mempresentasikan usaha atau bisnis yang menjadi milik anda sendiri.